Refrensi Game Android & Ios

Tidak Perlu Repot, Inilah Cara Ngeroot Android Tanpa Menggunakan PC

0

User hp android semakin hari semakin bertambah banyak saja. Hal itu terbukti dengan penjualan hp android yang meningkat pesat baik dari merk apapun. Anda pengguna hp atau perangkat android lain? Jika ya, mungkin anda sudah pernah mendengar istilah root. Ya, rooting adalah suatu modifikasi yang dilakukan kepada perangkat android untuk mendapatkan akses yang tidak terbatas. Dari pihak pabrikan tentunya membatasi penggunaan hp / perangkat android dengan standar pabrikan saja. Namun nyatanya banyak orang yang kurang puas dengan fungsi terbatas standar pabrikan yang diterapkan pada perangkat andorid. Nah untuk membuka keterbatasan akses itu dilakukan sebuah modifikasi yang dinamakan rooting. Rooting pada android bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan PC/komputer dan langsung di perangkat alias tanpa PC. Bagi anda yang tidak mempunyai PC/komputer bisa menerapkan cara ngeroot android tanpa menggunakan PC.

Melakukan rooting pada perangkat android ini bisa dibilang hal yang ilegal. Namun tenang saja, anda tidak akan dihukum penjara jikalau melakukan rooting android ini. Anda hanya akan tidak bisa mengklaim garansi jika terjadi kerusakan pada perangkat android anda. Dalam rooting android ini ada istilah DWYOR yaitu kependekan dari Do With Your Own Risk. Artinya pihak pabrikan tidak akan bertanggung jawab kepada perangkat android yang telah dilakukan rooting. Maka dari itu resiko harus anda tanggung sendiri. Meski demikian cara ngeroot android tanpa menggunakan PC berikut ini terbilang cukup aman dan minim resiko.

Cara Ngeroot Android Tanpa Menggunakan PC

  1. Framaroot

Aplikasi framaroot ini terbilang sebagai aplikasi yang paling populer digunakan untuk melakukan rooting pada perangkat android. Caranya pun sangat nudah. Anda hanya perlu mengunduh kemudian menginstalnya di perangkat android anda. Setelah itu buka aplikasi framaroot. Pilih pilihan “Instal SuperSU” kemudian pada exploit pilih”Boromir” atau “Gandalf” salah satu yang ada di aplikasi framaroot yang anda instal. Tunggu sampai adanya pesan “Success, SU binary and Superuser installed”. Dengan demikian perangkat android anda telah sukses terroot. Jangan lupa untuk merestart perangkat android anda.

  1. iRoot

iRoot merupakan apliakasi rooting pengembangan dari versi terdahulunya yaitu Vroot. Dengan menggunakan aplikasi ini, rooting akan sangat mudah sekali yaitu hanya dengan sekali klik. Anda tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi ini kemudian buka. Jika sudah dibuka klik tombol Root berwarna hijau. Tunggu sampai selesai dan selamat perangkat anda sudah sukses terroot.

  1. Universal Androot

Aplikasi ini pun tidak kalah mudahnya cara menggunakannya. Pertama tentunya anda harus unduh dulu apk nya. Jika sudah diunduh, kemudian instal dan jalankan. Kemudian anda harus memilih versi android yang sesuai dengan perangkat anda. Setelah itu langsung klik Root. Jika sudah, maka perangkat android anda sudah memiliki akses root.

  1. TowelRoot

Cara ngeroot android tanpa menggunkan PC yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi TowelRoot. Aplikasi ini pun dapat meroot perangkat android anda dengan hanya satu kali klik. Anda tinggal mengklik “make it ra1n”. Tunggu sampai prosesnya selesai maka perangkat android anda pun sudah berada dalam posisi rooted.

Perlu diketahui bahwa cara ngeroot android tanpa menggunakan PC di atas belum bisa digunakan pada versi android baru seperti Android 6.0 Marshmallow dan android 7.0 Nougat. Perangkat android yang sudah bisa terroot dengan menggunakan cara diatas adalah versi Android Jelly Bean dan Kitkat. Untuk versi Lolipop ada yang sudah bisa terroot ada pula yang belum bisa dilakukan rooting.

 

Comments